Honda Tiger 2003 Modif Minor Fighter

August 12th, 2013 by Saputra Fatwa | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Kasno Subekti pemilik motor modifikasi Honda Tiger buatan tahun 2003 dengan modif Minor Fighter merupakan hasil kerja Anas Choirudin yang juga sebagai punggawa Dien’s Bike. Kerjasama dan keakraban keduanya, membuat proses modifikasi sukses berjalan. Honda Tiger 2003 modifikasi minor fighter ini adalah yang ke lima kali dibuat setelah keempat lainnya sudah lebih dulu menjadi keluarga Minnor Fighter di garasi Kasno.

Modif Honda Tiger 2003

Tiger minor street fighter generasi ke lima mas Nano ‘sapaannya’ ini, pada bagian depan sepenuhnya menggunakan limbah moge Suzuki GSX 1000 agar terlihat kekar dan nyaman saat riding. Sedangkan untuk dibagian belakang, swing arm milik Yamaha R6 yang dikawal ban tapak lebar jadi andalan.

Pada rangka bagian belakang dipotong habis hingga sampai dudukan tangki. Kemudian, dibikin ulang pakai pipa baja 1,5 inci, tebal 2 mm. Desainnya, dibikin meruncing ke atas. Kaki-kaki limbah moge tadi mengawal rangka yang sudah dicustom dan agar kesan tidak monoton rangka belakang tadi ditutupi bodi yang bentuknya mirip model single seater motor sport yang dari bahan fiberglass dengan tebal 3 mm.

“Dibikin model seperti itu, juga agar bisa menambahkan kesan sport sesuai selera Mas Nano,” aku builder yang mondok di Jl. Kolonel Sugiono No. 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

View Desktop Version